Judul

SELAMAT DATANG DI SMP NEGERI 4 KARANGANYAR, KABUPATEN NGAWI, PROVINSI JAWA TIMUR....... " Satukan Tekad Raih Prestasi " Menjadikan Generasi yang Mandiri, Cerdas , Terampil, Kreatif, Inovatif, Berbudaya, dan Taat beragama. SELAMAT DATANG DI SMP NEGERI 4 KARANGANYAR, KABUPATEN NGAWI, PROVINSI JAWA TIMUR....... " Satukan Tekad Raih Prestasi " Mewujudkan Generasi yang Mandiri, Cerdas , Terampil, Kreatif, Inovatif, Berbudaya, dan Taat beragama. SELAMAT DATANG DI SMP NEGERI 4 KARANGANYAR, KABUPATEN NGAWI, PROVINSI JAWA TIMUR....... " Satukan Tekad Raih Prestasi " Menjadikan Generasi yang Mandiri, Cerdas , Terampil, Kreatif, Inovatif, Berbudaya, dan Taat beragama. SELAMAT DATANG DI SMP NEGERI 4 KARANGANYAR, KABUPATEN NGAWI, PROVINSI JAWA TIMUR...... " Satukan Tekad Raih Prestasi " .Menjadikan Generasi yang Mandiri, Cerdas , Terampil, Kreatif, Inovatif, Berbudaya, dan Taat beragama. SELAMAT DATANG DI SMP NEGERI 4 KARANGANYAR, KABUPATEN NGAWI, PROVINSI JAWA TIMUR....... " Satukan Tekad Raih Prestasi " Menjadikan Generasi yang Mandiri, Cerdas , Terampil, Kreatif, Inovatif, Berbudaya, dan Taat beragama. SELAMAT DATANG DI SMP NEGERI 4 KARANGANYAR, KABUPATEN NGAWI, PROVINSI JAWA TIMUR....... " Satukan Tekad Raih Prestasi "Menjadikan Generasi yang Mandiri, Cerdas , Terampil, Kreatif, Inovatif, Berbudaya, dan Taat beragama.

ALBUM FOTO KEGIATAN SMP NEGERI 4 KARANGANYAR KABUPATEN .NGAWI

Thursday, March 8, 2018

PENILAIAN KINERJA KEPALA SEKOLAH SMPN 4 KARANGANYAR NGAWI TAHUN 2018


Peningkatan Mutu Pendidikan
Keberhasilan penyelenggaraan dan pengelolaan sekolah merupakan cerminan dari pelaksanaan pembinaan atas kinerja kepala sekolah yang dilakukan terus menerus. Pembinaan tersebut merupakan suatu keharusan dalam peningkatan mutu
untuk menghadapi era globalisasi yang ditandai dengan persaingan yang semakin ketat pada semua aspek kehidupan


Peraturan Menteri Pendidikan Nasional nomor 28 tahun 2010
Untuk meningkatkan mutu pendidikan perlu dilakukan berbagai upaya pembinaan dan optimalisasi peran guru dan kepala sekolah yang dilakukan secara  menyeluruh dan terus menerus. Keberhasilan penyelenggaraan dan pengelolaan sekolah merupakan cerminan dari pelaksanaan pembinaan atas kinerja kepala sekolah yang dilakukan secara terus menerus, selain itu untuk mengetahui keberhasilan kinerja kepala sekolah perlu dilakukan penilaian kinerja kepala sekolah sesuai dengan kompetensi kepala sekolah yang telah diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional nomor 13 tahun 2007 serta sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional nomor 28 tahun 2010 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah / madrasah.

PKKS 2017 di Kabupaten Ngawi
Secara menyeluruh di kabupaten Ngawi, telah dilaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah dari tanggal 22 Januari 2018 sampai 8 Pebruari 2018 . Untuk PKKS Tahun 2017 ini, kabupaten Ngawi baru pertama dilaksanakan baik untuk sekolah negeri maupun swasta.Baik kepala sekolah baru, mutasi maupun kepala sekolah lama.

PKKS SMPN 4 Karanganyar Ngawi
Tak terkecuali SMP Negeri 4 Karanganyar Kabupaten Ngawi, yang kepala sekolahnya Dwi Budi Priyanta , S.Pd. baru menduduki jabatannya selama 1 bulan. Hasil Penilaian untuk kepala sekolah baru menurut Pengawas Dinas Kabupaten Ngawi Drs.Najamuddin, M.Pd,  merupakan nilai Formatif. Dan SMP Negeri 4 Ngawi, mendapat giliran hari selasa tanggal 7 Pebruari 2018.
Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengetahui apakah program-program kegiatan yang disusun oleh suatu sekolah dapat terealisasi dengan baik atau tidak.

Pertama Bagi Kepala Sekolah Baru
Untuk Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) ini merupakan kali pertama bagi Bapak Dwi Budi Priyanta,S.Pd., menjabat kepala SMPN 4 Karanganyar.Tim Penilai Penilaian Kinerja Kepala Sekolah Tahun 2017 di SMP Negeri 4 Karanganyar ini adalah Pengawas Pembina sekolah masing-masing. Adapun Tim Penilai PKKS yang hadir adalah Bapak Drs.Budi Eko Cahyono, M.Pd dan Bapak Drs.Najamuddin, M.Pd.

Pedoman Kinerja Kepala Sekolah
Bagi Bapak Dwi Budi Priyanta, S.Pd, PKKS yang memiliki 122 indikator ini merupakan langkah awal dan pedoman baginya untuk mengelola sekolah.Sebagai kepala sekolah baru, bapak Dwi Budi Priyanta, S.Pd mengharapkan agar temuan-temuan yang diperoleh Tim Penilai PKKS jangan dijadikan sebagai kesalahan, namun temuan itu merupakan kekurangan yang harus dipenuhi atau ditingkatkan di masa mendatang.

Komponen yang dinilai
Komponen yang dinilai :
1. Kepribadian dan Sosial
2. Kepemimpinan Pembelajaran
3. Pengembangan Sekolah
4. Manajemen Sumber Daya
5. Kewirausahaan
6. Supervisi Pembelajaran

Selamat dan Sukses untuk SMP Negeri 4 Karanganyar, Kabupaten Ngawi.

Album Kegiatan PKKS di SMP Negeri 4 Karanganyar Kabupaten Ngawi














No comments:

Post a Comment